Ini dia 4 Film Pendek Keren Buatan Anak Indonesia

133

GerbangDunia – Film-film ini memang tidak berdurasi panjang, hanya sekitar 60 detik. Membuat sebuah cerita singkat, dengan pesan yang harus tersampaikan dengan baik kepada penonton itu ngak gampang.

Makanya jangan heran kalau apresiasi terhadap film pendek ini juga luar biasa besar. Di Indonesia sendiri ada banyak pembuat film pendek yang berkesempatan memamerkan karyanya di kancah dunia, dan bertabur penghargaan.

Oke ngak usah panjang lebar berikut berikut film-film pendek yang mendunia tersebut:

1.Udin Telekomsel

karya Rein Mayshaelson yang berjudul Udin Telekomsel ini meraih penghargaan Honorable Mention Award. Film yang bergenre komedi ini memenangkan kategori tersebut karena unsur yang kuat dalam penuturan cerita serta sangat menghibur.

2.Little Sister’s Chalk.

Film animasi berdurasi 5 menit ini memenangkan penghargaan utama Gold Award di ajang Viddsee Juree Awards 2016. Viddsee Juree Awards sendiri merupakan ajang kompetisi film pendek Asia dari berbagai genre, dari mulai fiksi, dokumenter hingga animasi.

3.Of The Dancing Leaves

Film ini adalah pesaing Little Sister’s Chalk di ajang Viddsee Juree Awards 2016. Of The Dancing Leaves karya BW Purba Negara ini meraih Silver Award di ajang tersebut. Film yang mempunyai judul lain Digdaya Ing Bebaya ini terpilih karena visual yang memukau serta penuturan cerita oleh pembuat film dari Yogyakarta tersebut yang apik dan mencuri perhatian.

4.Some Night

Film animasi CGI ini adalah karya dari Yuditya Afandi siswa SMKN 2 Bawang, Banjarnegara, Jawa Tengah. Film ini mampu menjadi salah satu film yang ditayangkan di channel YouTube CGBros.

CGBros adalah sebuah channel yang mengkurasi karya 3D animation, Behind the Scenes/Making of VFX, Motion Graphic Design, Show Reels, dan Gaming. Channel CGBros juga banyak menampilkan karya 3D CGI dari seluruh dunia.

Film yang berjudul Some Night ini berdurasi 57 detik dan mengisahkan tentang seorang gadis yang sedang menonton film di laptop-nya dan seekor lebah besar jatuh di depannya.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here